-->

Trobleshooting VGA Card dan cara parbaikan



Troubleshooting VGA Card


Postingan kali ini akan membahas pada Troublesooting VGA Card (Kartu grafis). Kitatahu bahwa VGA Card ialah suatu komponen yang krusial dalam personal komputer kita, karena VGA card ialah indera untuk mengoutputkan apa yg kita perintahkan dikomputer. oleh sebab itu kita mesti sedikit memahami bagaimana mendiaknosa sebuah VGA card yang lagi kesakitan untuk lebih jelasnya sebagai berkut:


perseteruan:

1. komputer sebagai macet atau hang waktu dipergunakan buat bermain game 3D.

dua. tidak dapat digunakan buat menjalankan permainan tertentu.

3. Windows tidak bisa digunakan dalam mode normal.

4. ada titik-titik mungil di layar monitor.


Solusi:

1. Cek VGA card yg terhubung ke monitor serta ke casing komputer, apakah telah menancap menggunakan sahih atau belum, bila belum masukkan kabel tadi sesuai dengan kaki-kaki yang tersedia.

2. Cek konektor atau pin yang ada pada kabel VGA. jika ada yang patah atau putus, segera ganti yg baru.

3. Install kembali atau perbaharui driver asal VGA card yg dipasang. buat mendapatkan driver VGA tadi, bisa menggunakan men-download berasal situs yg menyediakan driver dari VGA itu.

4. Cobalah untuk mendownload versi teranyar versi terakhir perangkat lunak Direct-X asal situs Microsoft.

5. Kunjungi situs-situs yang menangani aneka macam pertarungan wacana permainan atau games.

6. Buka casing personal komputer , bubut VGA card berasal slotnya (PC/AGP) asal motherboard, dan pasang balik . apabila pada waktu personal komputer dihidupkan, layar masih hitam serta belum timbul gambarnya, ganti VGA card menggunakan yg baru, karena bisa dipastikan VGA card ada mengalami kerusakan.


permasalahan: Pesan kesalahan di layar monitor ketika menjalankan permainan, animasi tidak berjalan menggunakan normal,Atau layar berkedip secara terus menerus?


Solusi:

1. Klik hidangan Start >> pilih Help and Support. di bawah perintah Pick a Help Topic, pilih “Fixing a persoalan”.

dua. pada kotak sebelah kiri, pilih “Games, sound, and video problems”.

3. pada kotak sebelah kanan, select “Games and Multimedia Troubleshooter”.

4. Klik pilihan yang menggambarkan perseteruan yg dihadapi kemudian klik Next. Ulangi langkah-langkah tadi hingga perseteruan bisa terpecahkan. pakai tombol Back buat mengulangi langkah terakhir.


perseteruan: Resolusi Layar monitor tidak stabil atau berubah-ubah. Setiap ketika login ke Windows XP, resolusi layar monitor balik ke berukuran besar serta untuk merubafanya ke bentuk normal harus membarui secara manual

Solusi: harus melakukan update terhadap VGA Card yang dimiliki karena kemungkinan akbar driver VGA card yang dimiliki banyak arsip yang hilang atau corrupt. buat melakukan update bisa mengunjungi situs asal penyedia driver tadi dan download versi teranyar. untuk mengetahui nama manufaktur penghasil VGA card, bisa melakukan cara-vara ini dia: di hidangan Start >> klik Administrative Tools >> lalu pilih Computer Management. pada bawah kategori System Tools, klik Device Manager. Klik tanda Plus (+) buat menampilkan pilihan Display Adapter. dari tampilan ini, Windows akan mencari driver yg telah ter-update. Adapun cara-caranya ialah sebagai berikut:

1. saat Device Manager dan tampilan Display Adapter ada, klik kanan display adapter.

dua. di sajian kanan tadi pilih Update Driver.

3. Kotak wizard Hardware Update akan muncul serta memberikan instruksi bagaimana cara buat melakukan update driver.

Solusin: Cobak anda periksa kabel hasil VGA. sebab mungkin keduanya belum terhubung dengan benar.

pertarungan: waktu personal komputer di hidupkan, tetapi layar tidak ada tampilan, sedangkan personal komputer dalam kondisi baik-baik saja.

penyelesaiannya : Buka casing dan silahkan lihat bagian VGA. Anda cek serta kencangkan VGA dan coba hidupkan balik personal komputer anda.

perseteruan: Bila komputer dihidupkan, namun tampilan gambar di monitor kelihatan pecah-pecah.

penyelesaiannya : Buka casing pada personal komputer , serta periksa VGA karena mungkin saja terjadi kerusakan. Coba Gantilah dengan VGA yg lain. Bila menggunakan VGA yang lain tampilan layar pada monitor bagus. mampu pada pastikan bahwa VGA milik anda tersebut tewas.

pertarungan: Monitor tidak dapat menampilkan gambar apa pun.

Solusi : Pastikan VGA Card telah terpasang menggunakan sahih.

-bila pemasangan VGA card sudah benar, tapi monitor tetap tidak memampilkan gambar, berarti terdapat dua opsi yaitu.

1. VGA cardnya yg rusak.

dua. VGA yg rusak.

-jika sesaat setelah pemasangan VGA card terdengar bunyi "Beep", berarti di dalam komputer tadi terdapat dua buah VGA yg galat satunya merupakan built in atau on-board. Jika ini terjadi, masuk ke pada (Bios Setup). lalu, nonaktifkan (disable) fungsi VGA built-in / on-board di motherboard.

pertarungan: Gambar cuma berfungsi di DOS, akan tetapi tidak berfungsi selesainya masuk ke pada windows.

Solusi :

a. Hal ini mungkin disebabkan driver VGA card yg tidak kompatible, atau rusak (crash) pada ketika melakukan instalasi driver. Lakukan instalasi ulang driver VGA card. lalu restart personal komputer .

b. jika VGA card di overclock, kemungkinan yang sering terjadi merupakan pengaturan kecepatan yg terlalu tinggi. Restart personal komputer , tekan (F8) buat masuk ke pada menu (Safe Mode). Reset VGA card agar balik di kecepatan (Default).

Oky, Mungkin postingan ihwal Troubleshooting VGA Card kali ini sudah relatif, meski masih banyak lagi Troubleshooting VGA Card yg masih perlu dimengerti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trobleshooting VGA Card dan cara parbaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel